Dewi Larassati 1701309141

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Kedai kopi dengan ruang pameran ini menerapkan konsepĀ Shades of Indonesian Coffee. Konsep ini terinspirasi dari ragam varietas biji kopi yang tumbuh subur di tanah Nusantara. 5 daerah penghasil kopi terbesar di Indonesia yaitu Jawa, Bali, Aceh, Toraja dan Flores memberikan cita rasa dan keharuman kopi berbeda.

Kekhasan ini dituangkan pada desain interior seating area. Furnitur multifungsi menjadi spot yang ditonjolkan mengisi seating area ruang pamer. Perpaduan rangka besi dan kayu solid-kayu kopi. Material daur ulang digunakan pada aksesoris interior, aksen-aksen ceiling, dinding serta lantai. Lantai semen ditrowel menjadi pilihan demi menekan harga perawatan, tahan lama serta tahan gores bagi beban furnitur berkaki besi. Khusus entrance area lantai menggunakan parket jenis kayu sungkai.

Warna netral representasi warna biji kopi yang bergradasi turunan cokelat bagi keseluruhan ruangan multifungsi yang sewaktu-waktu berubah fungsi sesuai kebutuhan. Warna memudahkan penyesuaian interior baik dengan jenis kegiatan maupun tema dekorasi.