Hengky Salim 1601275354

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

E–Sports merupakan aktifitas olahraga ketangkasan individu atau kelompok yang saling bertanding secara virtual. Aktifitas berupa aktifitas fisik dan non-fisik dilakukan menggunakan seperangkat alat elektronik selama waktu yang dibutuhkan atlet berlatih dalam ruang permainan virtual. E-Sports dapat diakses atau dimainkan di pubstomp / cybertainment tertentu mengakses game-game online dengan jaringan internet. Umumnya E-Sports disponsori oleh berbagai produk IT dan gaming aksesoris.

E-Sports Arena adalah pusat pertemuan dan pertandingan seluruh gamers Indonesia. Atlet junior maupun umum penggemar e-sports menyalurkan hobinya untuk dijadikan sebagai pilihan profesi menjadi atlet nasional. Tersedia juga alat-alat hobi tersebut berikut dengan aksesorisnya. Ini ajang mengenal genre permainan E-Sports dari sisi positif dan komersial bagi masyarakat luas.

Perancangan interior E-Sports Arena berkonsep Future Techno, yaitu perpaduan hi-teknologi dan arena pertandingan canggih masa depan. Bergaya futuristik, bentukan memiliki unsur hexagonal. Lantai sebagian menggunakan concrete/ epoxy menguatkan imej futuristik yang kokoh dan sangat cepat. Sebagian lain menggunakan karpet (stage area) meredam suara (accoustical purpose). Begitupun dengan dinding. Perlakuan langit-langit adalah tanpa penutup, pipa expose dicat hitam. Imej futuristik dan hemat energi. Dominasi warna adalah monochrome abu-abu , putih, biru dan aksen warna merah.