FELICIA YOLANDA 1801378234

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Reflexology adalah seni kuno pijat kaki yang berasal dari Cina dan yang juga dikenal orang-orang Mesir Kuno. Manfaat reflexology paling terasa dalam mengatasi rasa pegal pada tubuh. Beberapa metode pemijatan yang dilakukan oleh para tenaga ahli di bidang refleksi kaki mampu untuk menghilangkan rasa pegal yang dialami, terutama setelah melakukan aktivitas berat seharian. Hampir seluruh penyakit dapat teratasi dengan melakukan pijat refleksi. Sebab pijat tersebut dilakukan di titik-titik saraf yang berkaitan dengan organ-organ di dalam tubuh.

Perancangan interior ruang-ruang refleksi yang disediakan bagi terapis dan pelanggan menyesuaikan dengan jenis pelayanan refleksi. Gaya menyatu dengan alam dan sentuhan modern pada keseluruhan elemen interior. Konsep keseimbangan alam dan kekinian tampil di dalamnya.

Material alam kayu, batu alam dan bambu digunakan interior dan furnitur. Baik secara fungsi hingga penggunaan pada ornamen sebagai dekorasi yang estetis. Penerangan mendukung suasana rileks dan lepas menggunakan lampu downlight dan hidden lamp level redup berwarna warm white.