Justine  1701312874

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Layaknya fasilitas pendidikan formal, Sekolah Tata Rias Wajah & Rambut memerlukan perhatian khusus pada segi desain interior. Praktisi rias serta peserta mudah melaksanakan kegiatan belajar-mengajar di dalam ruang-ruang kelas yang memiliki fasilitas praktikum sesuai kebutuhan sekolah tersebut. Selain menawarkan pendidikan keterampilan khusus tata rias, sekolah ini mencanangkan kecantikan sebagai nilai luhur budaya timur Indonesia.

Perancangan interior bergaya modern, di mana penggunaan perangkat elektronik dan serba digital mutlak pada semua kelas dan ruang. Tata letak furnitur mengacu kepada fungsi, kelistrikkan dan keamanan pengguna perangkat tata rias, baik wajah maupun rambut.

Interior kelas bernuansa lembut dan profesional tampil melalui warna kayu yang coklat kekuningan serta kulit sintetis gelap pada busa kursi. Sementara interior area publik seperti lounge, entrance lobby tampil cozy dengan permainan warna sebagai aksen yang menyegarkan tersebar pada dinding, sofa, lampu, bantal sofa dan backwall. Pesan yang ditekankan melalui perbedaan nuansa interior ini adalah belajar adalah hal yang serius ketika di dalam kelas dan hal yang kreatif-imajinatif ketika kumpul bersama  teman di luar kelas.