Olivia Priskie 1801402901

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Pusat bermain kreatif&imajinatif anak-anak dirancang berdasarkan peletakan zona ruang yang tepat, penataan furnitur yang sesuai dengan ergonomi anak berusia 3-9 tahun maupun dewasa, penentuan konsep, pemilihan bahan material dan warna yang sesuai dengan konsep dan perhitungan sirkulasi. Hal ini dilakukan agar pusat bermain berfungsi secara optimal sehingga dapat menjadi salah satu fasilitas anak-anak menuangkan kreasi melalui aktifitas bermain mereka.

Konsep desain interior Jelajah Fantasi. Wadah anak-anak dapat berpetualangan di dalam sebuah imajinasi. Desain interior pusat tempat bermain kreatif dan imajinatif anak-anak yang mempunyai suasana “Indoor feel like outdoor”. Menciptakan kesan ruang yang hidup, tidak kaku, dinamis dan tidak membosankan. Namun penambahan variasi bentuk geometris dibutuhkan bagi rasa aman, kesan yang lebih stabil, aktif dan aman secara psikis.

Warna natural hijau dan coklat berasal dari material artificial grass dan plywood dipadukan dengan cat warna putih dan warna cerah seperti kuning, orange, merah, dan ungu. Warna memberi rasa segar dipercaya meningkatkan semangat bermain berdasarkan psikologi anak-anak.