Rizki Zahra Aulia 1801417115

Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2018

Galeri Fotografi yaitu galeri komersil yang menjual dan mempublikasikan karya seni fotografer Indonesia. Galeri ini mendukung fotografer Indonesia berbakat untuk mempublikasikan karya mereka kepada masyarakat luas. Kualitas fotografi yang mumpuni, ekspresif, eksistensi diri, piawai menggunakan kamera serta parade karya foto yang bermuatan seni tinggi dipersilakan bergabung dalam Galeri Fotografi.

Galeri Fotografi mengusung konsep green design dipadukan dengan gaya interior industrial menyatakan prinsip rancangan interior yaitu menghilangkan sepenuhnya dampak negatif lingkungan melalui pendekatan desain. Perancangan interior tidak menggunakan sumber daya yang baru, demi meminimalisir limbah, serta berupaya menyatukan kembali manusia dengan lingkungan alaminya.

Capture The Sustainability. Konsep dengan gaya industrial adalah seni terapan dimana estetika dan kemudahan dalam menggunakan suatu barang disempurnakan. Desain yang menghasilkan kreasi tentang bentuk, konfigurasi, komposisi warna ataupun garis, memberi kesan estetis. Gaya desain interior industrial ini memiliki penggemarnya sendiri. Gaya ini memiliki suasana yang kasar, alami, dan maskulin. Desain ini juga berkutat pada pemilihan material yang tampak apa adanya seperti dinding beton, lantai keramik dengan texture concrete. Teknik finishing menonjolkan bentuk dan tektsur alami dimiliki unik tiap material yang jika dipadukan dengan green design terkesan apa adanya akan jauh lebih menarik dan seimbang harmonis.