Dosen Desain Interior Binus University, Sri Rachmayanti, M.Ds., aktif menulis artikel. Selengkapnya kegiatan Dosen Desain Interior 2019 ditulis oleh Sri Rachmayanti, M.Ds. (sri.rachmayanti@binus.ac.id).

Kegiatan dilakukan pada tanggal 11 Juli 2019 di lapangan Banteng Jakarta Pusat.

Anak Sabang Marauke adalah kegiatan yang diadakan setahun sekali dengan melakuka seleksi ketat pada anak-anak usia 12 – 17, mereka datang dan dipilih dari berbagai daerah di Indonesia dari Sabang sampai dengan Marauke. Kedatangan mereka di Jakarta untuk mendapat pengalaman dan pengetahuan serta wawasan tentang Toleransi, mereka tinggal dan hidup bersama dengan keluarga yang berbeda suku dan agama. Moto dari kegiatan ini adalah: bahwa Toleransi tidak hanya diajarkan, tetapi harus dialami dan dirasakan.

Mereka mendapatkan pengetahuan umum dari berbagai sumber, dari industry, dari bidang pendidikan dan bisnis.  Ada 20 anak peserta angkatan 2019 (baju seragam merah) dan 20 kakak pendamping (baju seragam putih).

Anak Sabang Merauke telah menjalin kerjasama selama beberapa tahun dengan jurusan Desain Interior Binus. Kegiatan kali ini, melakukan foto session dan sharing session yang dilakukan oleh dosen-dosen Binus Jurusan Interior Design, DKV International dengan melakukan foto session di area seputar Lapangan Banteng Jakarta.

Adapun Sharing session dari Dosen Binus Interior berupa pengenalan tentang Profesi Desainer Interior. Profesi Desainer Interior  merupakan salah satu profesi yang semakin diminati akhir-akhir ini. Dalam perkembangannya profesi ini sudah semakin dikenal di masyarakat, berbeda dengan periode beberapa puluh tahun kebelakang. Desainer Interior merupakan profesi yang mendukung berbagai bidang seperti property, komersial, retail, pameran dan lain sebagainya. Seorang Desainer Interior mempunyai tugas dan tanggung jawab tertentu di dalam industrinya. Tugas dan tanggung jawab tersebut kadang kurang dipahami oleh generasi muda dalam memilih jurusan saat menempuh perguruan tinggi. Pengenalan profesi desainer interior kepada generasi muda sangatlah penting diperkenalkan dari usia muda.