Jurusan Desain Interior BINUS University, Jakarta, kembali menggelar Guest Lecture yaitu perkuliahan disampaikan oleh dosen tamu. Pada kegiatan Guest Lecture kali ini, jurusan Desain Interior BINUS University mengundang Guest Lecture dari Amerika , yaitu Ms. Cerise Marcela dan Mr. Alfred Byun. Program ini diadakan untuk pengkayaan wawasan mahasiswa dan rutin diadakan oleh jurusan Desain Interior dan terbuka untuk seluruh mahasiswa aktif, baik mahasiswa semester 1, 3, 5 maupun mahasiswa semester 7.

Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 4 November 2019 di Kampus Binus Northrumbria, FX Sudirman ini mengangkat topik: Using Storytelling to Unlock Problem Solving. Kedua pembicara merupakan praktisi desain interior di sebuah firma perencanaan arsitektur dan interior; Gensler USA. Selain sebagai praktisi, kedua pembicara ini juga aktif sebagai dosen tamu, antara lain di Cornell University, Suffolk University dan Boston Architectural College. Hasil riset dan perancangan kedua pembicara ini memilki pendekatan kepada Human Behaviour and Environment, yang terlihat pada salah satu proyek mereka yaitu Reebok HQ, Boston.

Dalam kesempatan ini Ms. Cerise Marcela dan Mr. Alfred Byun mendiskusi pendekatan storytelling atau storycrafting untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan desain. Penjelasan yang cukup menarik diikuti dengan pertanyaan-pertanyaan dari mahasiswa. Mahasiswa terlihat antusias menggali pengetahuan mengenai ritel. Akhir sesi ditutup dengan kesimpulan, penyerahan sertifikat dan foto bersama

Penulis: Anak Agung Ayu W.