WILLY HARFALAS SUBANDI/2101634501/LA35
BT CHAIR

 

Beberapa tahun terakhir, khususnya tahun 2019 ini merupakan tahun dimana coffee shop sedang menjadi trend terutama dikalangan milenial. Orang-orang tidak datang ke coffee shop hanya untuk sekedar minum kopi, tapi juga untuk hangout maupun mengerjakan tugas/pekerjaan. Dengan begitu banyaknya kepentingan setiap orang yang datang ke coffee shop, coffee shop tersebut harus memastikan bahwa tempat yang disediakan nyaman bagi setiap orang.

 

Berdasarkan hasil survey saya ke Filosofi Kopi Jakarta, saya menemukan bahwa tempat duduk di Filosofi Kopi tidak memiliki hand-rest. Oleh karena itu saya memberikan design baru untuk interior di Filosofi Kopi. Dengan cara membuat ulang kursi di Filosofi Kopi untuk di bagian Dining Areanya. Konsep dari kursi ini mengikuti konsep/tema asli dari Filosofi Kopi itu sendiri, yaitu konsep INDUSTRIAL. Konsep memiliki ciri khas menonjolkan kesan “unfinished”. Jadi kursi ini sengaja di cat untuk memperlihatkan karat dari besi tersebut. Namun karat yang ada di kursi ini tidak akan menyebabkan noda di baju atau celana karena sudah dilapisi cat clear.

 

Material kursi ini di buat full dari besi, bagian rangka kursi terbuat dari besi beton 1,2, untuk dudukan dan senderan mengunakan plat besi. Jadi, walaupun kursi ini terlihat unfinished namun kursi ini sudah di pastikan sangat kuat. Kursi ini menggunakan ergonomi standard untuk kursi cafe yang memiliki ketinggian tempat duduk kurang lebih 44CM dengan dudukan yang rata. Dengan ukuran yang pas dengan postur tubuh, walaupun kursi ini hanya terbuat dari besi beton dan plat besi namun sudah dipastikan tetap nyaman saat digunakan dengan waktu yang lama untuk menghabiskan waktu di cafe Filosofi Kopi.