EDWIN HUMALA/2101631014/LA35

Antleravian Chair merupakan  proyek desain saya untuk Design Furniture III yang mengambil tema mengenai coffee shop yang sedang berkembangan dalam era kita ini.

 

Coffee shop merupakan tempat yang biasa digunakan untuk bersantai sejenak untuk minum kopi sebelum bekerja ataupun saat makan siang sambal mengobrol dengan teman dan juga anak muda untuk mengerjakan tugas. Awalnya coffee shop hanya sebagai tempat untuk membeli kopi. Saat ini berkembangnya jaman menjadi kannya tempat untuk berkumpul dan berdiskusi apapun. Terkadang beberapa coffee shop kurang memerhatikan kenyamanan pelanggannya. Tampak sepele tapi berdampak tak nyaman cukup besar. Salah satunya dalam pemilihan kursi kurang tepat guna. Beberapa kursi kurang cocok dengan interior coffee shop dan kurang nyaman duduk rileks dan nyaman di atasnya.

 

Ergonomi interior juga berperan penting dalam memberikan kenyamanan karena jika jarak antara 1 meja dengan meja lain berdekatan tentu nya kita merasa tidak nyaman karena mungkin pembicaraan kita dapat didengar oleh orang lain, begitu juga sebaliknya maka dari itu pentingnya ergonomi interior dan furnitur yang digunakan dalam sebuah cofffe shop. Saya melakukan survey untuk Crematology Coffee Roasters yang cukup terkenal di kalangan anak muda dan juga orang yang bekerja di perkantoran yang ingin bersantai dan menikmati kopi.

 

Antleravian Chair ini saya desain menyesuaikan ergonomi kursi dengan target marketing dari Crematology itu sendiri yaitu untuk orang di atas 25 tahun yang pasti nya membutuhkan kursi yang nyaman untuk melepas lelah maupun stress, konsep desain saya ambil dari tanduk rusa yang melambangkan kekuataan terinspirasi dari hobi pemiliki Crematology yang senang berburu saya juga menyesuaikan warna dengan konsep dari Crematology yang memiliki warna dominan coklat yang memberikan ambience nyaman terhadap mata kita disertai dengan pencahayaan Crematology bewarna kuning yang mendukungnya.