NADYA HANA SITOMPUL/2101692962/LA 35

Tulang Ikan Chair terinspirasi dari bentuk tulang ikan yang beruas-ruas. Bentuk dasar rangka Tulang Ikan Chair adalah oval, kemudian dimodifikasi menjadi lengkung. Bentuk kerangka kursi ini melambangkan kelenturan ikan. Duri/tulang pada tubuh ikan memiliki bentuk yang khas. Tulang Ikan Chair dirancang menyesuaikan suasana dalam kafe Filosofi Kopi.

Filosofi Kopi menggunakan tema “Indonesian Vintage” sebagai nuansa interior ruangnya. Kafe tersebut banyak menggunakan material kayu dan besi, namun pada material furnitur lebih banyak menggunakan besi. Unsur warna-warni diberikan sebagai sentuhan kekinian bagi menghadirkan “Indonesia Vintage” dalam interior Filosofi Kopi.

Tulang Ikan Chair menggunakan tali karet plastik warna-warni pada struktur dudukan bersambung hingga sandaran kursi. Tali karet plastik terinspirasi oleh kursi-kursi santai jaman dulu, era 1980. Selain tali karet plastik, kerangkanya dari besi pipa. Finishing clear coating bagi kesan vintage ’unfinished’. Semua sambungan adalah las listrik. Ukuran kursi mengacu pada ukuran ergonomi kursi makan. Kemiringan sandaran kursi 5-7 derajat ke belakang, agar tubuh tetap bisa bersantai di tengah minum kopi di dalam kafe yang sempit.