Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2019

Ayu Syafira Rahman 1901522541

Dengan meningkatnya perkembangan teknologi di lingkungan anak-anak, semakin kurangnya anak untuk mengasah skill dan interaksi sosial yang dapat membantu tumbuh kembangnya.Playground and kidscafé merupakan suatu sarana bagi anak-anak untuk bermain, menghabiskan waktu luang, dan sarana untuk membantu tumbuh kembang anak dengan metode yang menyenangkan dan sesuai minat anak. Dengan berbagai macam fasilitas bermain yang dapat membantu perkembangan dan pertumbuhan anak, dari segi kemampuan sensorik, motorik, maupun sosial dan bahasa. Selain itu, playground and kids café juga memiliki kafe dan dining area bagi pengunjung untuk menyantap makanan yang tersedia. Dining area yang disediakan tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga untuk anak-anak menyesuaikan kebutuhan untuk mereka. Tidak hanya menu untuk orang dewasa, kids café juga menyediakan menu makanan dan minuman untuk anak-anak.

 

Playground and kids café ini dirancang dengan tema “The Hustle to Simplicity” sebagai tampat bermain anak yang akan menghabiskan waktu luangnya dengan fasilitas kafe untuk area makan anak dan pendamping. Dengan tema dan konsep tersebut, diharapkan pengunjung mendapatkan sebuah pengalaman dan kesan baru terhadap playground and kids café.

 

Kemudian terciptalah perancangan interior playground and kids café dengan gaya yang diusung dari karya seni abstrak Wassily Kandinsky dengan menyederhanakannya menjadi bentuk interior yang lebih rapi dan jelas dengan warna dominan yang natural seperti cokelat dan abu abu dan dengan warna aksen kuning dan hijau yang bertujuan untuk memperjelas kesan ceria dan terang.