Tugas Akhir Karya Binusian Desain Interior 2019

M. Rezka Y 1901486870

Konsep utama yang digunakan dalam perancangan furnitur adalah rintisan bentuk baku sepeda roadbike yang dipakai oleh pemenang lomba Tour De France yang bernama Geraint Thomas. Bentuk awal dikembangkan melalui bentuk utama dari frame sepeda itu sendiri dan juga melalui parts sepeda yang lain seperti rims dan juga handle bar. Konsep ini menggunakan sepeda yang dipakai oleh Geraint Thomas. Bentuk utama dari frame sepeda yang berupa silinder juga diimplementasikan ke dalam desain. Pemilihan material oleh sepeda yang dipakai oleh Geraint Thomas hasil produksi Pinarello salah satu perusahaan pembuat sepeda balap ternama, yaitu besi.

 

Konstruksi Furnitur berupa sambungan-sambungan dengan teknik sekrup dan teknik las, serta besi teknik bending. Warna sepeda Pinarello milik Geraint Thomas dituangkan pada desain, dominan dan sub dominan kuning dan hitam.

 

Dengan konsep “form”, furniture dirancang dari pengolahan bentuk dasar sepeda roadbike seperti bentuk stang maupun frame, yang kemudian didesain menjadi sebuah furniture yang tetap memiliki karakteristik roadbike.