Jurusan Desain Interior Binus University mengadakan kegiatan Pameran Karya Mahasiswa yang bertajuk PRESEN/TURE (Presentation/Present Furniture). Kegiatan ini merupakan pameran tahunan dari mahasiswa/mahasiswi Desain Interior peminatan Desain Furniture untuk menampilkan karya dari tugas Desain Furniture 3-Office Project (menampilkan 10 karya terbaik mahasiswa/mahasiswi Desain Furniture) dan Desain Furniture 4-Hotel Project (menampilkan 20 karya mahasiswa/mahasiswi Desain Furniture).

Hadir sebagai penyelenggara pameran merupakan 20 mahasiswa/mahasiswi Desain Interior peminatan  Desain Furniture Binusian 2021, dimana masing-masing menampilkan 1 buah karya furniture dan 1 buah karya accessories yang mengangkat tema “Hotel Project” sebagai tugas kasus mereka di semester 5 – Desain Furniture 4-Hotel Project. Untuk karya lainya terdapat juga 10 karya terbaik Desain Furniture 3 –Office Project dari Binusian 2021 yang dipilih melalui tahap kurasi yang ketat dari Jurusan Desain Interior, Binus University, Jakarta.

Disini mahasiswa/mahasiswi mengambil studi kasus dari project yang dipilih oleh masing-masing individu, melakukan pengumpulan data dan menganalisisnya, yang kemudian melakukan studi-studi untuk memecahkan masalah yang ada sehingga menghasilkan karya yang memiliki nilai tambah dan nilai jual bagi project yang diangkat sebagai topiknya.

Selain itu, mereka juga terlibat langsung dalam proses produksi dalam pembuatan skala 1:1 karya-karya furniture dan accessories yang diangkat sebagai tugas Desain Furniture mereka.

Pameran yang diadakan selama 1 pekan di Kampus Anggrek, Binus Univeristy, Jakarta sangat menarik perhatian pengunjung dan menuai banyak pujian dari khalayak ramai.

Liputan mengenai pameran ini dapat dilihat di

Salam Kreatif!

Penulis: Grace Hartanti – Faculty Member