TUGAS M.K. DESAIN FURNITUR 2: HOTEL

WIDYA

LA35/

Perancangan furnitur untuk salah satu Hotel Boutique bintang 3 di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, bernama Hotel Aviary. Berkonsep sama dengan Hotel Aviary, melalui melihat logo hotel siluet Burung Rangkok Badak. Burung Rangkong berasal dari daerah Dayak Kalimantan, memiliki model sayap yang khas ketebalannya. Sayap tersebut memiliki filosofi bagi masyarakat Suku Dayak sebagai simbol seorang pemimpin perkasa pelindung rakyatnya.

 

Lounge chair ini menerapkan bentuk sayap Burung Rangkong pada bagian utama sandaran punggung menyatu dengan sandaran lengan dan membentuk lengkungan tanpa putus, satu kesatuan. Layaknya sayap,  kesan kursi ini melindungi tampil menawan.

 

Material yang digunakan adalah Rotan Manau yang difinish natural. Desain dipercantik melalui Anyaman Bunga Tanjung difinish cat hitam doff membalut bagian kanan dan kiri rangka kursi, dan untuk kaki kursinya menggunakan material Kayu Mahoni difinish cat hitam doff.

Ergonomi standar lounge chair berdasarkan kenyamanan dan kebutuhan pengguna. Lounge chair diletakkan pada area lalu-lalang utama menuju area resepsionis, area lift, area toilet sebagai point of view lobby Hotel Aviary.

 

Aksesoris interior yaitu standing lamp terinspirasi dari kandang burung yang merupakan elemen dekorasi lobby Hotel Aviary yang bernama Aviary Cage. Bentuk sangkar burung tersebut diimplementasikan ke dalam standing lamp ini. Material Rotan Manau difinish natural untuk core rotan berukuran 12mm dan 14mm untuk rangka bagian luar standing lamp. Kaki lampu Kayu Mahoni yang difinish cat hitam doff. Warna logo Hotel Aviary dibubuhkan ke dalam skema warna monokromatik.