TUGAS M.K. DESAIN FURNITUR 2: HOTEL

TATYANA Q. FADHILA

LA35/2101669801

Hotel adalah suatu bentuk bangunan, lambang, perusahaan atau badan usaha akomodasi yang menyediakan pelayanan jasa penginapan, penyedia makanan dan minuman serta fasilitas jasa lainnya dimana semua pelayanan itu diperuntukkan bagi masyarakat umum, baik mereka yang bermalam di hotel tersebut ataupun mereka yang hanya menggunakan fasilitas tertentu yang dimiliki hotel itu. Dari beberapa hotel yang saya survey, saya memilih yello hotel yang berada di harmoni, Jakarta. Dalam mata kuliah dsain furniture 4 ini saya mendapatkan porjek untuk membuat sebuah lounge chair yang sesuai dengan hotel yang kita pilih.

 

Kursi Yel-O yang saya buat sudah saya sesuaikan dengan situasi dan kondisi hotel tersebut. Perencaan desain kursi ini diterapkan pada lobby yello hotel yang berada di harmoni Jakarta yang di ambil dari kata yello yang berarti kuning yang melambangkan kursi yang menyenangkan dan selalu bersinar. Yel-O hotel menggunakan konsep pop art. Kemudian desain kursi ini menggunakan warna kuning, biru Aegean dan biru navy yang menyimbolkan logo dari yello otel itu sendiri. Yel-O chair ini menggunakan material kayu meranti dan finishing dengan kain vinyl, dan untuk bagian kaki nya menggunakan material besi agar kuat dalam menopang beban pengguna.

 

 

Ergonomic interior juga sangat penting dalam memberikan kenyamanan yang baik kaerna jika jarak antara 1 meja dengan meja lain nya berdekatan tentu nya kita akan merasa tidak nyaman kerna mungkin pembicaraan kita dapat didengar oleh orang lain, begitu juga sebaliknya maka dari itu penting nya ergonomic juga sangat mempengaruhi baik buruknya furniture tersebut di dalam lobby atau ruang dan fasilitas lain nya. Untuk ergonominya, Yel – O chair menngunakan ergonomic lounge chair pada ergonomic postur tubuh orang asia dengan kelebaran yang cukup besar dengan tinkat kenyamanan yang sesuai dengan penggunanya. Kemudian untuk aksesorisnya untuk menunjang kursi Yel-O sendiri menggunakan aksesoris side table, yaitu aksesoris penunjang furniture sebagai pelengkap interior yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh barang dan lain lain.