TUGAS M.K. DESAIN FURNITUR 2: HOTEL

MUTIARA INGGIEL FATIHAH

LA35/2101685912

Yatca Chair merupakan singkatan dari Yats dan Catur. Kursi ini terinspirasi dari huruf Y nama Hotel Yats dan papan catur. Permainan catur dengan atribut khas yaitu bentuk kotak-kotak dengan warna hitam-putih selang-seling sangat kontras sebagai ide yang mengisi huruf Y. Konstruksi sambungan dudukan kursi untuk kekuatan dalam ikatan dan unik berbahan rotan. Ikatan rotan adalah kombinasi helai kulit rotan dan kulit sapi dengan finishing natural cantik Yatca Chair.

 

Konsep perancangan kursi santai Yats Colony memilih warna-warna natural dalam eksplorasi bentuk karakter huruf Y dan motif papan catur melalui teknik anyaman yang selang-seling, tumpang-tindih, harmonis. Yatca Chair bergaya tropis cocok sekali dengan nuansa Hotel Yats Colony yang berlokasi di Yogyakarta.

 

Ergonomi Yatca Chair mengacu pada desain lounge chair dua seat dengan panjang 200cm, ketinggian dudukan 45cm, kedalaman dudukan 50cm. Yatca Chair menggunakan material full rotan. Finishing yang digunakan pada lapisan pertama yaitu cairan penutup pori rotan lalu lapisan kedua menggunakan cat biovarnish natural pada seluruh bagian rangka , dudukan dan aksesoris.