Perancangan Interior Toko Olahraga Nike

Karya: Anggina Raras/2201747016

Gaya yang digunakan pada perancangan Desain Interior Retail Nike ini sendiri ialah gaya campuran antara modern minimalisdan Industrial yang ditambahkan dengan kesan natural pada bagian tertentu. Yang bertujuan untuk menghilangkan kesan monoton yang diletakan di  beberapa bagian toko saja. Dengan gaya yang telah dipilih ini yang berkaitan dengan konsep modern itu sendiri, bertujuan untuk menciptakan kondisi mental pengunjung agar tetap tenang, nyaman dan juga memberikan kesan lebih bersih dan tidak pusing saat orang sedang berada didalam toko tersebut.

Studi Maket Interior Toko Olahraga Nike

Pada perancangan retail ini, diterapkannya unsur dasar Interior yaitu lantai, dinding dan ceiling dengan pada bagian 1 sisi dinding diberikannya tanaman artificial pada bagian belakang dari cashier bertujuan untuk membawa efek kesegaran. Sedangkan, pada bagian hot product display diberikan batu batu kecil agar memberikan kesan natural itu sendiri tercipta. Untuk beberapa area display, bahan kaca cermin dipilih bertujuan untuk memberikan kesan terlihat lebih luas kepada toko dan juga untuk dapat meminimalisir penggunaan furniture didalam toko tersebut.

Untuk pemilihan warna pada toko Nike ini, terinspirasi dari konsep industrial itu sendiri dan diambil dari warna warna alam yang dimana di dominasi dengan warna abu – abu pada bagian lantai dan dinding toko dengan tone berbeda yang dapat memberikan kesan relaksasi kepada pengunjung dan juga penggunaan warna kayu pada lantai yang diletakan ditengah toko sebagai variasi pada lantai toko dan juga sebagai penunjuk arah dari pintu masuk ke dalam kasir.

Studi Tampak Interior Olahraga Nike