Karya: Alexia Aurelius/2201791194

Reebok merupakan sebuah toko retail yang menjual pakaian khusus olahraga mulai dari pakaian training, sepatu olahraga dengan berbagai kategori seperti training, casual, dan running. Tidak hanya itu, aksesoris seperti kaos kaki dan tas juga dijual. Konsep toko Reebok adalah FitHub yang bertujuan untuk mengajak calon pembeli mau berolahraga, sehingga nantinya berminat untuk membeli produk perlengkapan olahraga dari toko Reebok. Kosep ini direalisasikan dengan cara menaruh display manekin dengan pose sedang melakukan gerakan olahraga. Selain itu, banyak juga ditaruh alat-alat olahraga sehingga calon pembeli tau perlengkapan mana yang cocok untuk melakukan olahraga apa.

Studi Perspektif Perancangan Toko Reebok

Pada rancangan kali ini, konsep fithub tidak diubah tapi ditambahkan elemen interior baru yaitu rotan, dan memasukan material baru seperti embossed metail sheet dan GRC board. Rotan merupakan material yang lentur, yang dapat ditekuk dan dibentuk sesuai dengan keinginan. Seperti aktivitas olahraga yang bertujuan untuk menyehatkan tubuh, salah satunya dengan cara melenturkan tubuh, maka rotan dipakai untuk lebih merefleksikan konsep Fithub store ini. Di sisi lain, Reebok juga memiliki image branding yang kuat, dan sedikit maskulin. Untuk merefleksikan kedua image ini, material yang dipakai adalah embossed metal sheet, dan GRC board yang berwarna dominan abu-abu. Namun di sisi lain juga bersifat dekoratif karena memiliki motif yang muncul dari cara pemasangannya.

Studi Layout Perancangan Toko Reebok

Layout dan bentuk furniture yang dipakai sengaja dirangcang menggunakan bentuk organik yang diaadaptasi dari bentuk lingkaran demi memberikan kesan yang simple, tapi juga lentur sesuai dengan konsep kelenturan tubuh.

Studi Tampak Perancangan Toko Reebok