Karya: WANDA WIJAYA / 2301869475

Keluarga ini terdiri dari 4 orang, terdiri dari ayah yang berumur 49 tahun, ibu yang berusia 47 tahun, dan 2 anak perempuannya yang berusia 18 dan 19 tahun. Pekerjaan orangtua nya merupakan wirausaha yang menjual baju online maupun offline. Secara keseluruhan, keluarga ini mempunyai aktifitas dan hobi yang sama yaitu sering berkumpul bersama pada ruang keluarga untuk menonton film, ataupun melakukan pekerjaan bersama seperti merapihkan dan packing baju yang ada di rumahnya untuk dijual online.

 

Lokasi rumah ini terletak di kawasan Parung Panjang, Bogor bernama The river. Kawasan yang cukup strategis karena tidak jauh dari BSD City dan Gading Serpong. The river memiliki konsep hunian yang terinspirasi dari gaya hidup sehat dan ramah lingkungan. Denah rumah ini menghadap ke arah barat sehingga matahari akan terbit dari arah belakang rumah sehingga ruang kerja dapat mendapatkan cahaya matahari yang maksimal pada saat digunakan di siang hari. Style dari rumah ini adalah Scandinavian dengan konsep minimalis tentunya didukung dengan lantai kayu dan furniture dengan design modern. Dan juga terdapat beberapa design tambahan seperti adanya up ceiling pada kamar tidur utama dan ruang keluarga, ditambah dengan lampu chandelier yang simple untuk memenuhi keinginan client yaitu rumah dengan design simple dan ingin menonjolkan kesan hangat dan nyaman berada di dalam rumah tersebut.

Color scheme yang saya gunakan adalah warna netral dan earth tone agar tidak terlalu mencolok yaitu dari warna abu, putih, sampai ke coklat. Dan tentunya digunakan pada seluruh rumah, dari lantai, dinding ataupun ceiling agar mendapatkan hasil yang rapih dan maksimal.