Karya: MICHELLE AGUNG INDRAJAYA / 2301887641

Konsep desain yang saya pakai adalah Wooden Batik Style. Saya memakai konsep ini karena klien saya menginginkan konsep minimalis dan modern, serta ditunjang dengan pemakaian material kayu yang banyak. Disini saya banyak menggunakan material kayu sebagai bahan dasar furniture dan aksesoris interior. Material kayu yang saya gunakan berasal dari daerah Indonesia. Sebagai contoh, untuk kusen, jendela, dan pintu panel saya menggunakan kayu Kamper yang berasal dari Kalimantan dengan finishing Semi gloss. Untuk kisi-kisi pembatas ruang tamu dan ruang keluarga menggunakan kayu Merbau yang berasal dari Papua dengan finishing melamine solvent base warna walnut brown. Kemudian untuk coffee table saya menggunakan kayu Nyatoh yang berasal dari Sulawesi dengan finishing cat duco putih dan semi gloss dari impra.

Saya menggunakan motif batik pada karpet, sarung bantal, serta keramik pada back splash dapur. Saya juga menambahkan beberapa aksesoris seperti keranjang dan nampan berbahan dasar rotan agar local content dapat semakin timbul.

Color scheme yang saya gunakan dominan dengan warna coklat, karena banyaknya pemakaian material kayu. Selain itu saya juga menggunakan warna broken white, navy blue, mint, hitam, abu, dan maroon. Untuk material lantai,saya banyak menggunakan keramik serta vinyl.