Karya: THALIA SUTANTI YOUNG / 2201750686

Indosat Ooredoo merupakan salah satu perusahaan penyedia jasa telekomunikasi dan jaringan di Indonesia. Indosat menawarkan saluran komunikasi untuk pengguna telepon genggam dengan pilihan prabayar maupun pascabayar dengan merek IM3 Ooredoo. Jasa lain yang disediakan adalah saluran komunikasi via suara untuk telepon tetap (fixed) termasuk sambungan langsung internasional IDD (International Direct Dialing). Indosat Ooredoo juga menyediakan layanan multimedia, internet, dan komunikasi data (MIDI: Multimedia, Internet & Data Communication Services.

Design Indosat Ooredoo menggunakan konsep dasar bentuk geometris dan lengkung. Komposisi dalam arsitektur dimulai dengan unsur-unsur dan hubungannya. Geometri dapat memberikan kontribusi pada proses ini dengan berurusan pada angka dan bentuk geometris sebagai elemen serta proporsi, sudut dan transformasi sebagai hubungan di antara mereka. Struktur membangun fondasi penyusunan. Struktur menunjukkan system tatanan umum dalam berbagai disiplin ilmu, yang berasal dari pengertian Latin “structura” yang berarti bergabung bersama dalam tatanan.

Lengkung merupakan bentuk yang paling umum pada alam, dan ini menginspirasi manusia saat membangun struktur. Contoh bentuk lengkung yang diciptakan oleh alam seperti, sayap burung, bentuk gelombang, setetes air, dsb.

Design pada kantor Indosat Ooredoo ini juga menggunakan konsep metafora dari bentuk telinga. Bentuk telinga dikembangkan menjadi bentuk yang diaplikasikan pada berbagai elemen interior, yaitu pada meja kerja pada area working space. Bentuk meja resepsionis juga menggunakan bentuk lengkung yang merupakan hasil transformasi dari bentuk telinga. Bentuk ini juga diaplikasikan pada beberapa area seperti bentuk lengkung pada working booth, susunan meja kerja, dsb.