Karya: BRYAN MILLENIUS / 2201759211

Judul Karya: Tiket.Com Office: Caci Dance

Perusahaan yang saya gunakan pada project DI 3 ini adalah Tiket.com. Tiket.com didirikan pada tahun 2011 oleh Wenas Agusetiawan, Dimas Surya Yaputra, Natali Ardiantio, Mikhael Gaery Undarsa. Tiket.com menyediakan layanan pemesanan hotel, tiket pesawat, tiket kereta api, penyewaan mobil, tiket konser, tiket atraksi, tiket hiburan dan event.

Pada project ini ditugaskan untuk menggunakan lokal konten sebagai konsep office ini. Lokal konten yang saya pilih adalah Tari Caci. Tari Caci adalah kesenian tradisional sejenis tarian perang yang khas dari masyarakat Manggarai di Pulau Flores, Nusa Tenggara timur. Kesenian ini juga masih sering ditampilkan di berbagai acara seperti syukuran musim panen (hang woja), ritual tahun baru (penti), penyambutan tamu besar, dan berbagai acara adat lainnya.

Konsep yang saya terapkan adalah ceria, bahagia, dan semangat sesuai dengan tema yang berupa tarian. Saya ingin menciptakan suasana kerja yang memiliki kesan positif, semangat, dan damai. sehingga dapat memberikan dampak positif bagi pengguna kantor. Warna yang digunakan pada project ini adalah warna warm seperti kuning, coklat dan abu-abu. Warna kuning juga memiliki arti joy, happy, dan excitement yang juga merupakan filosofi dari logo perusahaan ini. Bentuk yang diterapkan merupakan bentuk bulat dan melengkung yang memberikan kesan dinamis dan berirama. Material yang digunakan berupa material yang sustainable dan mudah dirawat.