OFFICE CHAIR

Kursi Kantor adalah jenis furnitur yang dirancang untuk membantu karyawan duduk dalam satu lokasi berjam-jam. Karena mereka yang duduk di kursi untuk waktu yang lama akan mengalami sakit punggung, sehingga harus dirancang se-nyaman mungkin agar mereka bisa  berkonsentrasi pada melakukan berbagai tugas. Kursi kantor juga berfungsi untuk menyangga tubuh ketika bekerja di depan meja. Selain itu kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu kursi untuk kantor yang tepat adalah yang memiliki  bagian  punggung atau alas bagian belakang agar pegawai bisa  meluruskan punggungnya setelah seharian berada di  depan meja.

Perbedaan jenis kursi ini dengan kursi yang lain:

  • Kemiringan kursi yang bisa disesuaikan Memiliki roda putar yang aman
  • Tinggi kursi dapat diatur

KURSI TRANSPORTASI

Transportation juga diartikan sebagai proses pemindahan manusia atau barang dari satu tempat ke tempat lain menggunakan alat bantu kendaraan darat, laut, udara, baik umum maupun pribadi, menggunakan  mesin atau tidak.

Kursi transportasi yaitu jenis furnitur yang dirancang untuk membantu para penumpang untuk duduk berjam-jam, selama di perjalanan. Karena mereka yang duduk di kursi untuk waktu yang lama akan mengalami sakit punggung, sehingga harus dirancang se-nyaman mungkin agar mereka bisa nyaman dan aman selama di perjalanan dengan waktu yang lama. Kursi transportasi juga berfungsi untuk menyangga tubuh ketika dalam perjalanan. Selain itu kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat. Oleh sebab itu transportasi di design secara khusus untuk ke amanan dan kenyaman yang di prioritaskan.

Perbedaan jenis kursi ini dengan kursi yang lain:

  • Kemiringan kursi yang bisa disesuaikan
  • Posisi kursi yang bisa di geser ke depan atau belakang untuk jarak dia terhadap tubuh bagaian kaki dengan kursi arah depan agar tidak sempit
  • Sandaran kepala dan leher yang bisa disesuaikan

 

KURSI SANTAI

Armchair atau juga dikenal dengan sebutan kursi santai, merupakan kursi yang memiliki sandaran pada bagian lengan. Salah satu furnitur yang wajib disediakan untuk meningkatkan kualitas istirahat untuk pengguna agar lebih nyaman. Kursi santai juga berfungsi untuk menyangga tubuh ketika dalam menggunakanya. Selain itu kursi berfungsi sebagai tempat beristirahat.

Perbedaan jenis kursi ini dengan kursi yang lain:

  • Kemiringan kursi yang bisa disesuaikan
  • Mudah di pindahkan

KURSI RODA

Kursi roda adalah alat bantu yang digunakan oleh orang yang mengalami kesulitan berjalan menggunakan kaki, baik dikarenakan oleh penyakit, cedera, maupun cacat. Alat ini bisa digerakkan dengan didorong oleh pihak lain, digerakan dengan menggunakan tangan, atau dengan menggunakan mesin otomatis. Aksesibilitas dinyatakan sebagai suatu ukuran kemudahan dan kenyamanan mengenai suatu lokasi dalam berinteraksi satu sama lain. Dimaksudkan adalah agar pergerakan alur sirkulasi perpindahan orang maupun kendaraan dalam lingkungan atau suatu bangunan yang bersifat publik lebih dimudahkan. Untuk itu dalam rangka mewujudkan antara kesetaraan hak penyandang cacat dan lansia dengan masyarakat umum, seharusnya sudah menjadi kewajiban pemerintah serta masyarakat untuk memenuhi  fasilitas aksesibilitas khusus agar tidak terjadi ketimpangan dalam  kehidupan sosial, selain itu tidak ada lagi penghambat bagi kaum  difabel dalam melakukan aktifitas.

Salah satu furnitur yang wajib disediakan untuk meningkatkan kualitas kursi disabilitas untuk mererka lebih nyaman dan aman  menggunakanya selain itu juga mempermudah melakukan aktivitas.

Perbedaan jenis kursi ini dengan kursi yang lain:

  • Memiliki roda putar yang aman

Oleh: Viska Hardiati/2202808043