Di awal perkuliahan semester Ganjil tahun akademik 2020/2021 ini Jurusan Desain Interior – School of Design berkesempatan terlibat dalam program rutin yang diselenggarakan oleh HDII DKI Jakarta. HDII Goes to Campus, merupakan program kunjungan ke kampus penyelenggara pendidikan Desain Interior khususnya di Jakarta dengan menghadirkan para desainer Interior Indonesia bekerja sama dengan produsen produk di bidang desain interior.

Tema dari design talk kali ini adalah “Hotel Design Ideas” dengan narasumber Bapak Susatyo Dewantono dan moderator Bapak Christianto Roesli.

Seminar yang diselenggarakan secara online ini disponsori oleh HDII DKI Jakarta dan PT. Aica Indonesia. Dalam kesempatan ini PT. AICA Indonesia mempresentasikan produk-produk unggulan dan terbaru High Pressure Laminates (HPL)  yang dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikannya dalam desain mereka.

Pemaparan Bapak Susatyo Dewantono banyak membahas tentang Preliminary Conceptual Design dalam perancangan interior sebuah Hotel dengan berbagai contoh kasus hotel yang pernah dikerjakan oleh biro konsultansi beliau, yang tidak hanya mencakup hotel di dalam negeri saja, seperti AONE Hotel, Jakarta dan Emersia Hotel, Yogyakarta, tetapi juga beberapa hotel di luar negeri. Hal inisangat menginspirasi mahasiswa khususnya bagi Binusian 2022 yang saat ini sedang mengkuti mata kuliah Desain Interior 4: Commercial & Hospitality Design.  Seminar ini terbuka untuk umum dan dihadiri oleh 215 peserta dari kalangan mahasiswa maupun professional.