Sebagai salah satu fasilitas pendukung perkuliahan yang dimiliki oleh Jurusan Desain Interior Binus University adalah material library atau perpustakaan material. Berbeda dengan perpustakaan pada umumnya yang berisi buku, perpustakaan material ini berisikan berbagai contoh material yang biasa digunakan dalam finishing dinding, lantai maupun ceiling interior, seperti kain atau fabrics, wallpaper, karpet, high pressure laminates (HPL), granite, parket, vinyl flooring, kayu dan lain sebagainya dari berbagai merk.

Contoh atau sample material yang sebagian besar merupakan hibah baik dari alumni maupun industri ini digunakan oleh para mahasiswa aktif dari berbagai semester untuk mengeksplorasi material yang akan mereka gunakan dalam perancangan mereka. Dengan adanya contoh-contoh material tersebut, mahasiswa dapat merasakan dan melakukan analisa lebih mendalam terhadap sifat, karakteristik, tekstur dan warna material secara langsung. Contoh material ini juga nantinya data digunakan dalam penyusunan konsep dan material board.

Selain contoh-contoh material, pada perpustakaan ini juga terdapat area galeri karya. Pada area ini terdapat berbagai contoh karya terbaik mahasiswa dari berbagai mata kuliah dasar sampai dengan karya tugas akhir.

Selama masa pandemi, dimana seluruh perkuliahan berjalan secara online mahasiswa aktif tetap dapat mengakses perpustakaan material tersebut secara online, melalui link dibawah ini