Pada tanggal 2 November 2020 yang lalu, Workshop Desain Inovasi Ruang Perkotaan Internasional 2020 dibuka di aula pameran Sekolah Seni dan Desain Universitas Teknologi Hubei. Workshop bertemakan “NEW NORMAL, NEW CITY LIFE”, membahas tentang transformasi pola penggunaan ruang kota dan isu jarak sosial perkotaan baru di bawah pengaruh wabah. Pembukaan dihadiri oleh dari masing-masing universitas serta lebih dari 100 dosen serta siswa yang mengikuti acara pembukaan ini secara online maupun offline.

Workshop ini merupakan kolaborasi internasional dari empat perguruan tinggi, yaitu Hubei University of Technology – China, ENSA – Perancis, University of Pecs – Hungary dan BINUS – Indonesia, dengan berbagai rangkaian kegiatan. Dalam beberapa hari kedepan, para peserta dari berbagai universitas tersebut akan berbagi hasil penelitiannya tentang tema secara online, selain juga akan diundang untuk mendengarkan berbagai kuliah tentan topik tersebut bersama: János GYERGYÁK, Hanny Wijaya, Ágnes BORSOS, Edmund Mathews, David OJO, Zhao Tianyu.

Bersamaan dengan kegiatan ini, juga diselenggarakan “Pameran Kurikulum Editing Film dan Video Mikro” yang dipimpin oleh Xiang Fei dengan para siswa yang mengangkat kondisi pandemi dan pameran karya “Video Selang Waktu Wuhan” oleh Duan Yucheng. Karya mereka juga menggemakan tema workshop internasional ini dari sudut lain: “New Daily Life, New Urban Life”.

Dari Jurusan Desain Interior Binus sendiri mengikutsertakan 10 orang mahasiswa semester 7 yang saat ini mengikuti kegiatan Enrichment Program yaitu, Novando Auliawan, Resky Fahlevi, Felisia Hibono, Felicia Herman, Edwin Humala, Rino Akbariano, M. Rafli, Yohannes, Charles Fernanda dan Sulfi Andriani untuk mengikuti rangkaian workshop ini secara online.