Karya: William Jordan / 2001566935

Hotel adalah kombinasi dari dua tempat, yaitu rumah dan tujuan. Yang menjelaskan bahwa hotel bukan hanya bertujuan untuk menginap sementara, tetapi kombinasi dari pengalaman tinggal dan menginap yang luar biasa, lingkungan desain yang dibuat untuk memberikan kesan yang berkarakter dan kenyamanan dalam penginapan ini. Hotel menampilkan karakteristik tempat di mana hotel itu dirancang, sehingga harus ada muatan lokal terkait dengan yang dapat memberikan ikon dari hotel dimana tempatnya dibangun.

Muatan lokal yang akan didesain dalam hotel ini menggambarkan bentuk pola, motif, cerita dan kejadian yang berkembang di tempat dimana hotel ini dibangun. Dengan memerhatikan setiap detail yang akan diaplikasikan ke interior, pemilihan warna dan material yang berkesan mewah untuk menggambarkan konsep kejayaan Kesultanan Banten pada masanya.

Seperti pemilihan motif yang ada pada area lobby hotel, yang berwarna keemasan dan berkilauan, namun menceritakan tentang perjuangan para parajurit yang memenangkan peperangan untuk merebut wilayah Jayakarta, yang hasilnya adalah menceritakan tentang kemenangan dan kemajuan. Lalu bentuk motif yang diterapkan pada all day dining, terinspirasi dari baju atau pakaian Sultan, menceritakan tentang puncak dari kejayaan dan kemajuan kerajaan saat diperintah olehnya.

Namun segala dan bentuk desain harus memiliki arti dan fungsi yang dapat dipakai atau berguna untuk para penggunanya seperti kemudahan sirkulasi pengunjung dan sirkulasi untuk pekerja yang efisien, suatu desain tidak boleh menghasilkan pekerjaan yang mempersulit para penggunanya.