Karya: Wanda Wijaya/2301869475

Minimal merupakan sebuah brand fashion apparel yang menyediakan pakaian dan produk wanita minimalis dan modis, dengan target pengunjung remaja wanita berumur 16-25 tahun. Minimal didirikan pada tahun 2002 dengan misi memberikan trend dan fashion kualitas premium dengan harga terbaik. Minimal telah memiliki 75 toko mandiri dengan luas 7.500 meter persegi di Indonesia, dan juga telah hadir di 22 provinsi, 33 kota, dan memiliki staf berorientasi pelanggan lebih dari 500 orang. Pada perancangan fashion retail ini, minimal yang terletak di Pondok Indah Mall 2 tepatnya pada lantai 2 dengan luas 287m2.

Menggunakan konsep “clean and calm minimalist” yang merupakan konsep interior yang sederhana namun mengutamakan juga sempurna sebagai rupa yang pas, menggunakan warna dominan cream serta bentuk organik pada furniture dan ruangan. Konsep ini diambil berdasarkan nama dari brand yaitu “minimal” dan dengan lebih menerapkan konsep minimalis secara maksimal pada furniture maupun interior.

Dengan menerapkan local content berupa anyaman rotan dari Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Dimana filosofi anyaman sendiri adalah persahabatan, sebuah keseharian dalam jalinan. Terbentuknya anyaman adalah ada lebih dari 1 material yang memiliki kesamaan dan saling bersinggungan.  Material ini dapat menghasilkan material yang lentur dan ringan namun kuat, juga menambah tekstur naik turunnya material pembentuk anyaman lalu saling menguatkan. Dikombinasikan dengan material bamboo dan kayu agar menambah kesan tradisional namun tetap minimalis.