Karya: Difia Ramadhani/2301952520

Kiehl’s adalah salah satu brand kosmetik yang berfokus pada Apothecary skincare, haircare, dan bodycare yang berawal dari Apotek dipinggir jalan yang didirikan oleh John Kiehl tepatnya di sudut 13th street dan Third Avenue di New York City, Amerika Serikat. Kiehl’s merupakan brand yang memiliki track record yang sangat panjang, waktu didirikannya bahkan jauh sebelum waktu kemerdekaan Indonesia, yaitu sejak tahun 1851. Untuk suatu perusahaan kosmetik yang bertahan selama itu pastinya mempunyai point of values dan interest tersendiri pada tokonya. Kiehl’s sendiri memiliki 5 values yaitu; charity, natural, unique, quality, dan heritage.

Pada toko retailnya Kiehl’s autentik dengan pembawaanya yang memberi kesan antik dan juga sangat scientist sesuai dengan profil brand yang sangat terikat dengan profesionalitas pharmacist. Kiehl’s juga memiliki komitmen untuk menjadi toko eco-conscious retail design, yang mana menggunakan material yang ramah lingkungan seperti bio-based material dan bio-degradable energy.

Dengan menggabungkan keantikan dari brand dan pesatnya perkembangan teknologi, akan melahirkan sebuah gaya perpaduan yang baru dalam beradaptasi dengan zaman. Evolusi bentuk yang berkembang pada konstruksi bangunan dimulai dari bentuk-bentuk yang kaku sampai menjadi bentuk organik yang dinamis merupakansalah satu elemen yang digunakan pada konsep perancangan. Penerapan bentuk-bentuk yang organik pada ruangan akan memberikan kesan yang lebih menyenangkan dan tidak monoton. Perpaduan warna kontras warna dasar dari teracotta dan warna hijau dari semi artificial plant akan membuat warna dasar dari brand menjadi lebih hidup dan memberikan visual yang natural eye catchy yang bisa menjadi salah satu strategi pemasaran dari segi psikologis desain interior.