Karya: Lorensia Jasisca Teng/2301858603

Sensatia Botanicals merupakan sebuah brand local health & beauty yang berasal dari Bali, Indonesia. Dengan berbagai bahan alami yang digunakan untuk membuat produk Sensatia Botanicals ini, dapat menjadi inspirasi desain retail dengan konsep natural minimalis. Perancangan retail dengan konsep natural minimalis ini juga mengambil bentuk organik seperti daun-daun yang melengkung yang kemudian diterapkan pada beberapa bentuk furniture.

Pada perencanaan retail Sensatia Botanicals ini juga menggunakan warna-warna yang dapat membangun konsep natural minimalis lebih kuat dengan suasana yang hangat dan nyaman seperti contoh menggunakan warna alami seperti coklat pada kayu, hijau pada daun, putih serta abu-abu.

Selain dari penggunaan warna-warna yang membangun suasana hangat, material yang digunakan juga sangat mendukung dan membuat suasana lebih menarik. Beberapa materialnya adalah vinyl plank dengan motif kayu digunakan pada lantai dan ceiling, HPL Taco pada furniture seperti meja kasir, rak display dan lain sebagainya dengan warna HPL Taco yang berbeda. Menaruh beberapa tanaman artifisial sebagai aksesoris yang dapat mendekorasi pada area retail sehingga dapat lebih membangun suasana natural alami.