Karya: Aisyah Naurah Padmaranindah/2301904010

Pura Coffee and Eatery merupakan sebuah coffee shop yang tidak hanya menjual minuman, tetapi juga menjual makanan. Tempat ini biasanya dikunjungi oleh berbagai usia mulai dari 17 tahun sampai 35 tahun. Biasanya, orang-orang yang mengunjungi coffee shop adalah orang-orang yang ingin bersantai sejenak, menenangkan pikiran, dan meeting. Dalam rangka mendukung aktivitas-aktivitas tersebut, dibuatlah konsep “Old Factory” untuk coffee shop ini.

Konsep Old Factory ini terinspirasi dari interior bangunan lama yang mana masih dapat diperbarui dengan memperhatikan nilai estetika dan kenyamanan. Dengan adanya konsep tersebut, dibuatlah desain coffee shop dengan menggunakan style industrial dan vintage supaya dapat memperlihatkan coffee shop gaya lama di masa kini. Style tersebut diharapkan dapat memberikan ambience yang nyaman, indah, dan cocok sebagai coffee shop yang dapat dikunjungi oleh pengunjung berbagai usia.

Penerapan warna pada desain ini menggunakan warna abu-abu, putih, cokelat, dan hitam untuk memperkuat konsep old factory dimana kebanyakan bangunan lama menggunakan warna-warna tersebut. Selain itu, material-material yang digunakan juga untuk memperkuat konsep yaitu dengan menggunakan kayu-kayu, besi, bata putih, lantai granit dan sebagainya.

Dengan adanya konsep desain yang sesuai, coffee shop ini diharapkan dapat menjadi salah satu pilihan yang menarik untuk dikunjungi karena interiornya membuat suasana nyaman, bersih, dan indah sehingga pengunjung dapat menggunakannya sebagai tempat meeting, bersantai, dan lain-lain.