Karya: Eferley Sharletta Salutan/2301867923

Fisik Sport adalah toko olahraga yang sedang berkembang yang membawa merk internasional seperti adidas, nike, puma, lotto, dan merek lokal seperti piero dan specs. Sampai hari ini terdapat total 30 cabang fisik sport diseluruh mall di indonesia. Produk2 yg dijual adalah berbagai macam sepatu olahraga, baju, dan aksesoris perlengkapan olahraga, seperi tas, bola, sarung tangan, kaos kaki, dan lainnya.

Konsep toko olahraga ini adalah “The Late 1800s”. Konsep ini diambil dari asal mula bola basket ditemukan, yaitu tahun 1891. Pada tahun 1891, memiliki ciri menggunakan batu bata, batu, bentuk melengkung (arc), kabel menjuntai, dan pipa-pipa yang terekspos. Warna yang digunakan diambil dari warna bola basket yang sering ditemukan di pasaran, yaitu warna coklat, merah bata, putih, dan hitam.

Bentuk yang diterapkan pada toko ini adalah bentuk geometris. Tujuannya adalah untuk memberikan kesan yang teratur dan rapi. Bentuk geometris yang terkesan kaku dapat menonjolkan suasana maskulin, untuk menarik perhatian orang-orang terutama kaum pria dimana lebih menyukai hal-hal yang berhubungan dengan olahraga.

Toko ini dibagi menjadi 7 area, yaitu display sepatu, display pakaian, display aksesoris, kasir, fitting room, back office, dan storage. Penerapan konsep pada desain toko adalah bentuk arc pada meja display; dinding bata pada area display, fitting room, dan back office; lampu gantung yang menjuntai kebawah; dan open ceiling dengan pipa-pipa yang terekspos. Sebagian besar furniture menggunakan material kayu. Furniture yang dipakai cenderung tidak menggunakan finishing dan lebih menunjukkan warna aslinya sehingga suasana toko terasa seperti pada tahun 1800 an.