Karya: Sherli Chang/2201749835

Hotel Horison didirikan pada tahun 2017 di bawah Metropolitan Golden Management (MGM), yang merupakan perusahaan manajemen hotel dan proyek yang berfokus pada layanan operasi untuk hotel, apartemen, pusat perbelanjaan, dan sekolah perhotelan dengan merek-merek terkenal.Adapun fasilitas dari hotel ini mencakup Front Desk, Concierge, Waiting Area, Luggage Storage, Bar & Restaurant, Coffee Shop, Sauna, Fitness Center / Gym, Business Center & Facilities,  Meeting Room & Facilities,serta 3 jenisGuest Room yakni: Deluxe Room, Executive Room, dan Suite Room.

Konsep perancangan interior Hotel Horison dilator belakangi oleh kebudayaan local Suku Melayu Jambi. Suku Melayu Jambi mengagungkan peranan alam dan hutan dalam kehidupan sehari-hari, dimana keterikatan dengan alam ini diinterpretasikan melalui berbagai ornamentasi motif ragam hias, yang salah satunya adalah Motif Tampuk Manggis.“Gemerlap Liningan Pesako Belantara” adalah pernyataan desain untuk perancangan interior hotel ini. Pernyataan ini di ambil dari ketergantungan Suku Melayu Jambi akan alam dan hutan. Hal ini kemudian diinterpretasikan melalui penerapan stilasi motif Tampuk Manggis sebagai presensi keindahan warisan dan kekayaan alam.

Penerapan elemen desain pada perancangan ini adalah perpaduan antara lekukan-lekukan organic yang dinamis, unsur melingkar dan garis-garis linear yang sifatnya berulang dan berirama. Sementara penerapan warna didasarkan pada warna-warna yang mendominasi motif ragam hias Tampuk Manggis. Warna yang menjadi focal point pada perancangan ini ialah merah keunguan sebagai interpretasi warna buah manggis, sekaligus symbol perwujudan keterbukaan masyarakat. Warna ini kemudian dipadukan dengan aplikasi warna hijau, motif kayu, dan unsur emas, yang diikuti dengan penggunaan beberapa jenis material dengan motif dan warna yang saling mendukung. Perancangan ini meminimalisir penerapan partisi atau pembatas ruangan yang bersifat solid untuk mewujudkan citra ruang yang bersifat terbuka.