Onsite Workshop with Propan: Whitewash Applying the Technique of Wood Finishes

Workshop Furniture Binus kembali mengadakan onsite workshop bersama Propan. Kali ini mengambil tema Whitewash Applyting the Technique of Wood Finishes bersama dua narasumber Propan yaitu Bapak Suseno dan Ibu Regina Yolanda.  Bapak Suseno atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Dhe, telah berkarya di PT Propan Raya ICC sebagai Technical Application Senior selama 35 tahun, sedangkan Ibu Regina atau yang akrab dipanggil dengan Ibu Rere adalah lulusan Teknik Kimia Universitas Brawijaya, saat ini menjabat sebagai Product Marketing Officer dan saat ini sedang berfokus dalam pengembangan prouk-produk Wood Care Waterbased Propan.

Workshop ini diikuti oleh 26 mahasiswa semester 4 dari mata kuliah Furniture and Finishing Knowledge secara online maupun onsite. Mahasiswa yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini secara onsite dibatasi hanya 5 orang mahasiswa sesuai dengan protokol kesehatan  yang berlaku, mereka adalah Abdul Hafiz, Audy Jaziharti, Jessica Samantha, Rahma dan M. Gibran, sedangkan 21 mahasiswa lainnya mengikuti secara online dari rumah masing-masing menggunakan workshop kit Propan yang sudah dikirimkan sebelumnya. Selain mahasiswa, onsite workshop ini juga dihadiri oleh dosen pengampu mata kuliah Furniture and Finishing Knowledge yaitu Ibu Ade Fajarwati dan Bapak Adrianus yang juga hadir langsung mengikuti kegiatan ini secara langsung.

Materi yang diberikan oleh narasumber adalah mengenai whitewash teknik dan bagaimana membuat finishing whitewash menggunakan 3 jenis cat Propan yang tersedia, yaitu Acrylux, 3D Stain Gel dan PWS. Kegiatan ini diikuti oleh sangat antusias oleh para peserta, sesi workshop diselingi tanya jawab interaktif baik dari peserta onsite maupun peserta online.

 

Anak Agung Ayu Wulandari