Karya: Salman Rifqi/2440105652

Rumah tinggal yang saya desain adalah rumah milik client saya yang merupakan keluarga beranggotakan 4 orang. Terdiri dari seorang ayah, ibu, dan dua anak. Client tidak memiliki banyak permintaan, namun hanya ingin desain rumah tinggal yang simple namun tetap nyaman ditempati. Konsep yang saya ambil untuk rumah tinggal ini merupakan konsep rumah minimalist. Rumah tinggal ini didesain dengan memiliki pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik.

Saya mengambil 2 warna yang dominan yaitu putih dan coklat. Warna putih membuat suasana menjadi tenang dan nyaman. Warna putih diaplikasikan pada hamper semua tembok ruangan dan lantai yang merupakan marmer putih untuk membuat kesan simple namun elegan. Untuk lantai pada kamar tidur didominasi oleh warna coklat dari lantai kayu yang menghasilkan kesan natural. Furniture yang ada berdesain simple namun dan modern. Warna-warna yang diterapkan pada furniture didominasi oleh putih, coklat, dan abu-abu.  Kamar tidur ditata dengan rapih dengan sirkulasi bergerak yang baik.

Karena tidak memiliki ruang ramu, terdapat foyer yang buat simple namun tetap nyaman apabila client mendapati tamu datang kerumahnya. Bagian ruang keluarga, dapur, dan ruang makan dibuat dengan ruangan open space agar pencahayaan dan sirkulasi udara yang baik untuk ketiga ruangan tersebut. Open space juga membuat rumah tinggal lebih luas. Terdapat 2 taman yang membuat rumah lebih sehat untuk ditempati.