Karya: Aisyah Naurah Padmaranindah/2301904010

Konsep energetic movement memiliki makna perusahaan AHM merupakan perusahaan motor yang menjadi sarana transportasi manusia untuk bergerak. Sedangkan energy di sini memiliki makna perusahaan AHM sebagai perusahaan yang senantiasa berbagi misi untuk memberikan semangat hidup yang lebih baik. Dengan adanya konsep tersebut, maka terciptalah desain dengan suasana yang membangkitkan rasa semangat dan energy untuk produktif dalam mencapai visi dan misi perusahaan. Selain itu, suasana di dalam ruangan juga terasa clean dan comfortable untuk bekerja karena juga menerapkan jarak optimal untuk new normal office.

Dalam penerapan new normal office, kantor ini didesain dengan sirkulasi yang lebih luas, dan pastinya jumlah fasilitas juga dibatasi karena terkait dengan pembatasan sosial. Walaupun begitu, kantor ini tetap didesain dengan sangat memperhatikan visi misi perusahaan, budaya kerja, dan kebutuhan para pekerjanya. Sentuhan warna merah pada interior merupakan corporate color dan juga sebagai warna yang melambangkan energi dan kekuatan. Warna lainnya seperti putih dan abu-abu diaplikasikan untuk membuat suasana lebih bersih dan nyaman, sedangkan warna hitam dan cokelat merupakan warna tambahan. Setiap ruangan pada kantor ini memiliki desain yang ‘menyatu’ dan menyesuaikan dengan fungsi dari ruangan-ruangan yang ada.

Desain kantor di era new normal ini mengingatkan kita bahwa desain interior berperan penting dalam mewujudkan pembatasan sosial. Oleh karena itu, desain kantor PT. Astra Honda Motor ini diharapkan dapat menjadi new normal office yang sudah sesuai dengan karakter perusahaan dan memenuhi standar protokol kesehatan.