Karya: Tiffany Lorayne/2301866965

PT Indomaguro Tunas Unggul adalah salah satu pengolah makanan laut terbesar di Indonesia. Perusahaan in imemiliki pengalaman selamabertahun-tahun dalam memproduksi berbagai jenis ikan untuk keperluan Ekspor dan Pasar Lokal, seperti Tuna Segar dan Beku, Swordfish, Marlin, Wahoo, Oil Fish, ikan giling [Red Snapper, Kerapudll] dan Salmon. Pengolahan dari perusahaan ini menggunakan fasilitas modern dan didukung oleh karyawan yang profesional. Jaminan kualitas juga diterapkan mulai dari pemilihan bahan baku, melalui pemrosesan hingga pengemasan akhir.

Dari latar belakang perusahaan, diciptakan konsep kantor yang berjudul ‘Kelok Kelok SelaraS  Nan Alep’. Perancangan desain yang mengangkat bentuk pergerakan ikan tuna yang menghasilkan pola lengkung bertujuan untuk menghasilkan alur kerja yang efisien dan suasana yang tenang dan nyaman namun tetap produktif. Desain ini berfokus pada penerapan bentuk lengkung pada area kerja agar terlihat alur/flow kerjasehingga menciptakan harmonis antara ruang dengan alam.

  Makna kata ‘Alep’ dari Bahasa bali memiliki arti tenang dan kalem, dimanawarna yang digunakan merupakan warna warna netral yang berasal dari alam. Tema biofilia dipercaya mampu meningkatkan produktifitas kerja para karyawan. Pengaplikasian teori biophilic design diterapkan pada kebutuhan penciptaan ulang suasana alam di dalam gedung, memaksimalkan masukan cahaya alami pada area kerja dengan sirkulasi yang luas sehingga menciptakan sebuah area kerja dengan alur yang efektif dan mampu meningkatkan kinerja serta produktifitas kantor.