Karya: Annisha Rizkyanti Putri/2301897346

PT Astra Honda Motor (AHM) merupakan pelopor industry sepeda motor di Indonesia. Didirikan pada 11 Juni 1971 dengan nama awal PT Federal Motor. Saat itu, PT Federal Motor hanya merakit, sedangkan komponennya diimpor dari Jepang dalam bentuk CKD (completely knock down). PT. Astra Honda Motor memiliki visi yaitu berkomitmen terus mengembangkan kendaraan ramah lingkungan dan mendeklarasikan penerapan teknologi fuel injection (PGM-FI) pada seluruh sepeda motor Honda secara bertahap mulai 2011. Pada 2013, PT Astra Honda Motor hanya memproduksi dan memasarkan sepeda motor yang berteknologi injeksi.

Konsep yang ingin ditampilkan pada karya design office PT. Astra Honda Motor adalah ‘Power In Eco Dynamic’ kata Power sendiri diambil dari tagline ‘One Heart’ yang artinya semangat untuk mencapai tujuan agar memberikan sebuah spirit baru bagi Honda dan konsumennya, lalu untuk kata Dinamis diambil dari budaya kerja PT. Astra Honda Motor yang sangat kolaboratif dan kreatif, serta kata Eco diambil dari visi PT. Atsra Honda Motor yang ingin terus berkomitmen dalam mengembangkan kendaraan dengan teknologi ramah lingkungan. Maka design yang ingin ditampilkan pada office PT. Astra Honda Motor merupakan design yang clean dan pure serta memberikan kesan yang futuristic agar dapat mengikuti perkembangan teknologi dan dapat bersaing dengan perusahaan teknologi di bidang otomotif lainnya yang berada di dunia saat ini.

Color palettes yang digunakan office PT. Astra Honda Motor merupakan warna-warna yang netral agar dapat memberikan nuansa yang lebih clean dan pure. Lalu untuk penggunaan material pada design seperti perforated metal panel yang digunakan sebagai partisi dapat membuat ruangan terkesan lebih futuristic dan aksen garis lurus warna merah pada dinding berwarna putih dapat digunakan sebagai penegasan color identity PT. Astra Honda Motor.