Pada kelas Visual Merchandise semester genap 2020/2021 ini point of Purchase atau POP adalah salah satu bentuk tugas untuk mengasah kepekaan kreatifitas dari mahasiswa desain terutama mahasiswa dengan peminatan furniture untuk melihat potensi bisnis yang erat kaitannya dengan kebutuhan pasar dan kaitannya dengan penjualan sebuah produk.

POP biasa dikenal marketer atau retailer sebagai bagian dari kegiatan promosi yang menyimpan barang barang yang dijual dan juga di letakkan di sekitaran bagian penjualan sebuah toko

Pada tugas ini, mahasiswa harus dapat mengenali fungsi, menganalisa produk yang akan di display serta karakter dari brand produk tersebut. Adapun tujuan dari POP ini adalah untuk menarik lebih banyak calon pembeli. Lebih jauh dalam tugas ini, mahasiswa juga harus dapat menganalisa ergonomi dalam sebuah display serta penempatan display di area yang mudah terlihat serta desain yang memberikan kemudahan untuk menarik perhatian pengunjung.

Dalam kesempatan kali ini, para mahasiswa di minta membuat desain POP yang lebih bersifat sementara untuk memperkenalkan rasa baru, kemasan baru, wangi baru ataupun ukuran baru dari sebuah produk. Di tahun ke 2 perkuliahan yang diselenggarakan secara daring, mahasiswa di berikan kesempatan untuk mengeksplorasi bentuk dan warna dari produk yang sudah menjadi bagian dari kebiasaan baru era pandemi seperti, hand sanitizer, room disinfectant atau disposable mask.

Desain POP berbagai produk Room Disinfectant

Desain POP berbagai produk Hand Sanitizer

Desain POP berbagai produk Disposable Mask