Audrey Jocelina Sugiarto
2301876631

Sebagai salah satu konsultan komunikasi di Indonesia, Maverick belum memiliki furniture yang menggambarkan identitasnya sebagai konsultan komunikasi. Elemen interior kantor yang berkonsep industrial ini memiliki unsur yang asik dan ceria. Dari kedua unsure tersebut, terciptalah ‘à l’aise Chair’ yang dimana à l’aise yang berasal dari bahasa Perancis yang berarti nyaman. Kursi ini akan menciptakan kenyamanan dalam waktu yang lama, mengingat Maverick yang merupakan layanan konsultasi masyarakat yang selalu siap sedia dalam menangani setiap masyarakat.

  Konsep dari kursi kerja ini, adalah kenyamanan dalam waktu yang lama. Kantor Maverick  merupakan kantor yang menyediakan layanan komunikasi dengan hubungan masyarakat,  sehingga karyawan kantor membutuhkan waktu  yang lama untuk duduk. Dari apa yang dikerjakan  oleh kantor Maverick, dapat diambil masalah utamanya, yaitu karyawan duduk dengan waktu  yang cukup lama sehingga hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat. Solusi yang ingin diberikan, yaitu mendesain kursi kerja yang  praktis, serta nyaman digunakan dalam waktu  yang lama.

  Kursi ini dibuat dengan cara dicetak, karena material yang digunakan berupa plastik. Untuk bagian kaki menggunakan teknik las yang kemudian pemasangannya ke alas kursi menggunakan mur dan baut. Bagian alas duduk menggunakan busa yang dilapisi dengan kain tenun dan kemudian dijahit. Material yang digunakan, yaitu plastik pada bagian yang berwarna orange dan kaki kursi. Kemudian busa dan kain tenun pada alas duduk yang berwarna hitam, serta baja untuk rangka kaki kursi.