Alouyxius Bertrand Cleviandro
2301885876

Sebagai salah satu konsultan komunikasi di Indonesia, Maverick masih belum memiliki furniture yang melekat dengan identitasnya sebagai konsultan komunikasi. Elemen interior dealam kantor menekankan pada unsur fun and playful dengan konsep industrial yang dipilih. Menggabungkan dua konsep tersebut terciptalah FunEsa Chair diamana kata Fun dipilih sesuai konsep kantor dan diterapkan dengan desain dudukan kursi yang menggantung, sedangkan kata Esa dipilih karena memiliki arti satu dimana penting untuk menyelaraskan ide antara pembicara dan pendengar dalam komunikasi mengingat Maverick adalah kantor konsultan komunikasi dan dikembangkan dalam desain menjadi satu kesatuan antara sisi kanan dan sisi kiri kursi.

  Konsep kursi sendiri menyelaraskan dengan interior yang telah ada yaitu industrial. Bentukan kursi juga disesuaikan dengan logo Maverick yang memiliki bentukan huruf “v” yang khas dengan lengkungannya, lalu diadaptasi dengan konsep keluesan dalam berkomunikasi. Material terpilihpun berupa pipa besi, kulit, dan kayu jati menyesuaikan dengan interior kantor yang memiliki konsep industrial. Finshing yang diberikan pada kursi ini, juga tak lepas konsep industrial yang cenderung natural dan identik dengan warna hitam dan coklat.

  Untuk membuat kerangka dudukan menggunakan pipa besi dengan diameter luar 20mm yang dilengkungkan dan disatukan dengan teknik las. Bagian dudukan yang terbuat dari material kulit disatukan dengan kerangka menggunakan teknik jahit. Sandaran yang terbuat dari kayu dihubungkan dengan bagian kerangka menggunakan bracket, sedangkan sandaran tangan yang terbuat dari kayu dihubungkan dengan menggunakan baut.