Cristella Natania
2301859940

Konsep perancangan Design Furniture 3 untuk Kantor Tokopedia menggunakan konsep natural minimalis dengan bentuk kursi yang dinamis dan tidak kaku. Kantor Tokopedia sendiri berasal dari Indonesia dan didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison oleh karena itu kursi ini menggunakan material rotan sebagai local content karena sebagian besar bahan baku rotan berasal dari Indonesia. Pedia Chair ini mengambil bentuk-bentuk melengkung yang terinspirasi dari logo Tokopedia. Pedia Chair ini memiliki ergonomi yang sudah disesuaikan dan mengutamakan kenyamanan pengguna kursi ini tetapi tetap memiliki nilai estetika.

  Pedia Chair ini menggunakan warna-warna natural dan lembut, seperti hijau dan coklat. Warna hijau sebagai warna yang penting, karena diadaptasi dari warna cirri khas Tokopedia. Furniture ini diproduksi menggunakan material rotan 30 mm yang akan difinishing natural dengan memperlihatkan serat alami rotan. Pada bagian armrest dan sandarannya menggunakan anyaman rotan. Anyaman rotan kembang tanjung ini akan diberi warna hijau. Kursi ini juga memakai kain linen yang berwarna coklat yang digunakan untuk bantal dudukan agar nyaman pada saat digunakan.

  Ada beberapa konstruksi yang dipakai pada furniture ini, diantaranya menggunakan bolts joint untuk memperkuat konstruksi PEDIA CHAIR. Selain itu, kursi ini juga menggunakan binding rotan (pengikatan memakai rotan) untuk menyatukan dan memperkuat bagian sandaran serta armrest. Binding rotan juga digunakan sebagai dekorasi dan icon dari kursi ini. Kursi santai ini, memiliki sudut 92 derajat kemiringan pada bagian sandaran agar pengguna dapat bersandaran dengan santai dan tidak terlalu kaku.