Michelle Agung Indrajaya Senadjaja
2301887641

Still Furniture Set adalah sebuah set lounge chair dan aksesoris interior yang berupa tempat menaruh tas. Dirancang untuk waiting area Kantor Honda Motor yang berlokasi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Konsep yang digunakan dalam furniture set ini adalah “vibrant, minimalist, and cold”. Vibrant diambil dari karakteristik logo Honda yang berwarna merah dan bentuk yang kaku namun ada bentuk lengkungan. Selain itu warna dan bentuk motor honda juga mencerminkan “semangat” dan berani.

  Minimalist diambil dari bentuk logo, bentuk fasad dan interior kantor, serta bentuk motor Honda yang minimalis dan cenderung minim dekorasi. Cold diambil darirangka motor yang terbuat dari baja, aluminium, atau logam campuran. Alasan penggunaan material tersebut karena setiap motor harus terjamin kekuatannya, tahan benturan, dan tidak mudah berubah bentuk. Dari keywords di atas diambil nama “Still” yang berarti “masih”. Masih disini mengartikan bahwa Honda masih menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk produk motornya, dan diharapkan akan terus menjadi favorit. Selain itu pengucapan “Still” mirip dengan “Steel” yang berarti baja, mencerminkan keyword Cold dan kekuatan dari motor Honda.

  Bentuk kaki lounge chair diambil dari logo Honda Motor (sayap). Kemudian desain kaki yang terdiri dari rangka-rangka sederhana menggambarkan penggunaan bahan bakar yang irit dari produk honda. Walau begitu kursi ini tetap nyaman digunakan seperti motor Honda. Sedangkan untuk bentuk kaki aksesoris (tempat menaruh tas) mengambil desain kaki kursi. Kemudian desain ambalan yang terdiri dari 5 bilah mengambil dari jumlah sayap Honda yang berjumlah 5.

  Material yang digunakan untuk rangka lounge chair adalah besi hollow 40×20 mm yang diberi finishing cat glossy hitam. Kemudian untuk dudukannya menggunakan busa sponge furniture yang dilapisi dengan fabric nylon berwarna maroon. Sedangkan untuk rangka tempat aksesoris menggunakan besi hollow 20×20 mm yang diberi finishing cat glossy hitam. Bagian ambalannya terbuat dari multipleks 15mm dengan finishing cat duco berwarna maroon.