Gerald Adrian

2101707314

Perancangan interior akademi ahli kopi Indonesia di Jakarta ini merupakan sebuah perancangan khusus untuk orang yang ingin belajar mengenai kopi Indonesia dengan kurikulum dan pengajaran yang berstandar internasional. Perancangan ini dibuat di gedung dua8 yang berlokasi di Kemang. Ada tiga lantai yang digunakan untuk melakukan perancangan di gedung dua8 tersebut.

Pada lantai pertama, merupakan area publik. Area publik diletakkan pada lantai satu agar memudahkan pengunjung dari luar yang akan datang untuk waktu tertentu. Terdapat ruangan yang dapat dikunjungi pengunjung seperti, area galeri, area kelas free trial, café, area merchandise dan area serbaguna.

Pada lantai dua gedung, terdapat area semi publik dan private. Terdapat area admin jika pengunjung tertarik untuk melakukan akademi ahli kopi setelah melakukan free trial di lantai 1. Selain itu terdapat kelas praktek dan kelas teori. Pada kelas praktek dan teori ini pelaksanaan akademi ahli kopi berlangsung. Area kelas tersebut memiliki luasan yang cukup besar sehingga dapat menampung pelajar dalam jumlah yang banyak dikarenakan pada kurikulum terdapat berbagai kelas di setiap mata pelajarannya, seperti kelas intermediate hingga kelas professional.

Lantai tiga pada gedung dua8 ini terdapat dua area, yang pertama merupakan area istirahat dan area perpustakaan. Area istirahat ini digunakan oleh peserta dan staff pada akademi ahli kopi ini. Selagi istirahat, para pengguna juga dapat membaca buku di perpustakaan.