Arien Dzikrina

2101627875

Perancangan Pusat Pengembangan Startup Kreatif Bidang Desain Interior ini terinspirasi dari banyaknya perusahaan startup yang muncul belakangan ini dengan berbagai ide yang unik dan kreatif namun tempat untuk mengembangkan ide tersebut masih terbatas terutama yang dikhusukan bagi sektor Desain Interior. Perancangan dari Pusat Pengembangan startup ini juga mempunyai tujuan untuk menyediakan fasilitas yang dapat dijadikan tempat untuk mengembangkan ide kreatif dan bisnis yang berkaitan dengan Desain Interior dari para pelaku startup yang di dominasi dengan anak muda.

Fasilitas yang ada dalam perancangan ini diantaranya adalah ruang untuk berkolaborasi, ruang diskusi antar tim, ruang eksplorasi material, ruang serbaguna, bisnis lounge, area pameran temporer, area pembuatan konten digital dll. Semua ruangan disini dapat digunakan untuk membantu mengembangkan ide para pelaku startup saat masa inkubasi, hingga mendapat pendaan dari investor.

Konsep “Setapak Imaji Bestari” yang digunakan dalam perancangan ini memiliki arti sebuah kedinamisan proses perkembangan yang didasari oleh tingkat kreatifitas dan pengetahuan yang luas. Interior dalam Pusat Pengembangan Startup Kreatif Bidang Desain Interior ini ingin menghadirkan interior yang unik, kreatif, edukatif dengan mempertimbangkan lingkungan dengan menerapkan konsep reuse material pada elemen interior nya sehingga dapat menginspirasi maupun menambah edukasi bagi para penggunanya. Bentuk-bentuk yang hadir adalah bentuk dinamis dengan perpaduan warna yang beragam sehingga dapat menyatu dengan karakter para pelaku startup.