PERANCANGAN INTERIOR PUSAT START-UP KULINER DI BANDUNG

Veronica

1901494714

Kegiatan bisnis dalam bidang kuliner yang sudah semakin berkembang pesat perkembangannya dan menjadi penopang terbesar perekonomian Indonesia, dimana para peminat nya berasal dari berbagai kalangan mulai dari kalangan umum,  pelaku UMKM, pelaku bisnis startup kuliner serta lainnya. Banyaknya jumlah peminat pelaku usaha kuliner ini membuat rancangan ini menjadi salah satu sarana  untuk mendukung pengembangan bisnis kuliner yang berlokasi di Bandung, Jawa Barat .

Perancangan  ini menyediakan berbagai macam kebutuhan yang diperlukan para pelaku bisnis startup kuliner dari  pelatihan bisnis dalam bidang kuliner, pengembangan bisnis kuliner , strategis bisnis kuliner, pengembangan keahlian dalam memsak, pembelajaran dalam bahan-bahan makanan , konsultasi kemasan produk dan juga marketing dalam bisnis kuliner , pengesahan legaliser halal dan BPOM, serta adanya kitchen trial yang  bertujuan untuk pelatihan uji coba sebuah usaha dalam bidang kuliner sebelum terjun langsung ke dalam dunia kerja.

Selain mendukung kebutuhan edukasi perancangan ini juga  mengenalkan sekaligus menerapkan  material  yang sustainable dan juga durable pada perancangannya yang bertujuan untuk menjaga lingkungan sekitar dan mengurangi penggunaan bahan material yang tidak ramah lingkungan. Selain itu perancangan Pusat Startup Kuliner ini juga terinspirasi dari karakteristik subsector kuliner dari bentuk perangkat makan yaitu sendok dan garpu kayu yang dipadu-padankan dengan kedinamisan pelaku startup kuliner yang diimplementasikan pada setiap element interior pada rancangan ini.

 

Veronica