ID 2 Retail Design: Pop of Vintage
Karya: Vania Elvaretta/2401960971
Hush Puppy merupakan salah satu brand sepatu tertua dimana brand ini lahir pada tahun 1950-an. Pada zaman itu sepatu bukan sesuatu yang nyaman dipakai. Menjual mulai dari sepatu, tas, hingga pakaian, aksesori, dsb. Brand ini telah melewati banyak hal mulai dari perubahan trend, fashion, hingga gaya hidup. Brand ini juga selalu hadir dan melayani para pelanggannya dengan motto nya, yakni : Be True, Be Comfy, Be Bright, Be bold.
“Pop of Vintage” merupakan konsep interior yang mengusung tema Vintage (yang berkembang pada tahun 1920-1980an). Vintage di sini bukan hanya sesuatu yang dibuat pada masa lampau, tapi juga merupakan sesuatu yang masih sangat dinikmati oleh banyak orang hingga sekarang. Dengan perpaduan antara warna coklat yang merupakan warna khas dari brand (dari logo brand ini, yakni anjing ras basset hound) ini yang dipadukan dengan warna khas vintage seperti warna hijau, di mana warna hijau sendiri juga merupakan salah satu warna pertama hasil eksperimen brand ini terhadap sepatunya. Serta furnitur material kayu dengan motif garis-garis yang terinspirasi dari identity brand ini sehingga akan menambah kesan jadul pada toko ini. Pemilihan konsep vintage sesuai juga dengan karakter dari Hush Puppy, yakni Be Bold. Meskipun merupakan gaya jadul/tua, konsep ini tetap banyak dinikmati dan masih dijadikan pilihan dalam gaya desain interior.