Karya: Michelle Cen/2440041655

Brand yang diambil dalam project retail ini adalah IL MIO GELATO. IL MIO GELATO dibangun sejak tahun 2018 oleh Lyan sebagai pemilik brand . IL MIO GELATO sendiri terinspirasi dari iklim Pontianak yang tergolong panas diakibatkan dekat dengan garis khatulistiwa. Munculah ide bisnis yaitu menjual dessert yang segar dan dingin sehingga sangat cocok untuk dinikmati di Pontianak. Makanan dingin lain selain es krim yaitu gelato. Gelato sendiri belum ada di Pontianak, sehingga IL MIO GELATO menjadi brand pertama yang menjual gelato di Pontianak dari tahun 2018 hingga sekarang dengan 41 varian rasa beserta menu tambahan lainnya.

Konsep yang dipakai untuk project retail IL MIO GELATO adalah “Sweet Pool”. Konsep ini terinspirasi dari gabungan ide bentuk lengkung dan garis lurus logo dilanjutkan konsumen brand yang tergolong muda berumur 5-25 tahun. Anak muda sendiri suka bermain maka dari itu muncullah konsep permainan. Permainan merupakan sesuatu yang tentu saja menyenangkan. Salah satunya adalah permainan kolam bola. Permainan kolam bola merupakan permainan yang disukai anak-anak hingga remaja. Permainan dimana kita dapat melayang dan bermain tanpa harus takut terluka dan basah. Bola-bola yang digunakan juga memiliki beragam warna untuk melambangkan keceriaan yang berwarna-warni dan varian rasa gelato sendiri. Warna biru juga disertakan sebagai unsur kolam. Selain itu bentuk dari bola sendiri yang melengkung menjadi unsur bentuk desain dan garis lurus sebagai unsur kolam.  Terakhir,  terdapat warna pastel pink dan violet sebagai perpaduan manis mengingatkan kita akan manisnya gelato dan kenangan selama menyantapnya bersama keluarga, teman dan rekan kerja.