Karya: Septianda Pagara/2440047734

Fore Coffee menjadi brand retail pilihan saya. Dengan konsep penggabungan kopi dengan teknologi dan pemanfaatan seratus persen biji kopi arabica asal Indonesia menjadi alasan saya memilih brand kopi tersebut. Nama Fore coffee berasal dari kata “forest” dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi sekitar. Kemudian, salah satu misi dari Fore adalah untuk memberikan suasana hutan yang sejuk di tengah padatnya perkotaan. Fore Coffee sangat mengedepankan konsep ramah lingkungan dan futuristik dalam pengembangan bisnisnya. Seperti Namanya, mayoritas menu yang di tawarkan oleh Fore adalah berbagai varian kopi, tetapi fore juga menyajikan berbagai jenis menu teh berwarna-warni yang menurut saya terbuat dari bahan yang tidak umum seperti hibiscus dan chamomile. Oleh karena itu, saya ingin membuat konsep yang lebih menyenangkan dan tidak umum dalam pengembangan desain retail ini.

  Wonderland in the Future menjadi statement desain saya. Saya tetap menerapkan konsep awal dari Fore yaitu gaya futuristik yang divisualisasikan pada bentuk-bentuk gelombang dan pemilihan warna netral dan berkilau, konsep alami yang diterapkan dengan penggunaan vertical garden artifisial. Kemudian, wonderland menjadi kata kunci pada desain ini. Beberapa elemen seperti cermin, gelas, dan jam saya ambil dari inspirasi film Alice in Wonderland. Saya ingin memberi kesan yang unik bagi pelanggan mulai dari pelanggan memasuki retail. Pada pintu masuk, terdapat sirkulasi yang tidak beraturan seperti labirin untuk menuju area counter. Kemudian terdapat permainan dimensi, Teko dan gelas di desain dengan ukuran besar yang tidak hanya digunakan sebagai elemen dekoratif tetapi dapat menjadi spot foto yang menarik bagi pelanggan. Terakhir. Warna warna netral seperti putiih dan abu-abu, serta permainan lampu LED menjadi visualisasi untuk konsep futuristik.